“Sakit” cara Tuhan menghapus segala dosaMU.

Terkadang banyak diantara kita yang Marah, tidak terimah ketika sedang mengalami musibah termasuk sakit. Padahal dibalik itu semua jika anda mau menggalinya. Anda akan menemukan sesuatu. Bagi seorang muslim

Hikmah dibalik sakit dan musibah diterangkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, dimana beliau bersabda:

Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.

(HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).

Sekarang coba ingat kembali, apa anda tidak pernah melakukan dosa, terutama dengan oranglain?

Terkadang apa yang menurut anda lakukan itu sudah benar, namun ternyata justru anda melakukan kesalahan dengan membuat marah atau membuat sakit hati yang tanpa anda sadari. Hal semaca ini yang terlihat sepeleh namun bisa membuat anda semakin banyak berdosa.

Dan selama anda hidup saat ini, apa anda ingat dosa kecil apa saja yang pernah anda lakukan??

Tentu anda tidak ingat, oleh sebab itu terkadang cara Tuhan membersihkan dosa yang tidak andak ketahui, dosa yang kecil-kecil yang anda sepelehkan dengan menimpahkan anda penyakit, justru ketika anda  masih hidup. Maka bagi anda yang beriman. Bersyukurlah. Dan hadapi dengan penuh semangat dan berserah diri. “Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya”. (HR. Bukhari no. 5641).

Karena tidak bisa dipungkiri Kesakitan yang sedang anda Alami sekarang sesunggunya atas Izin Allah.
tentu dengan maksud tertentu. “Tidaklah seorang muslim tertusuk duri atau yang lebih dari itu, melainkan ditetapkan baginya dengan sebab itu satu derajat dan dihapuskan pula satu kesalahan darinya”. (HR. Muslim no. 2572).

Saya tau apa yang anda rasakan, namun sesungguhnya memang seperti itu adanya. Kesakitan anda akan lebih bermanfaat jika anda bisa berserah diri dan menerimah dengan tawakal agar anda dipermudahkan dalam melewati proses kesakitan tersebut. Ketimbang anda marah,emosi dan tidak terimah atas apa yang sudah menimpah anda yang justru membuat anda semakin jauh dari kesembuhan

AMBIL NAFAS PANJANG…..

SEMAKIN BERSERAH DIRI KEPADA TUHAN..

MENJALANI DENGAN JIWA SEBAGAI HAMBA..

YANG TETAP BERUSAHA MELEWATI PROSES DENGAN PENUH SEMANGAT..

SEMAKIN BERUSAH MENCARI KESEMBUHAN SEBAGAI HAMBA YANG BERUSAHA..

Sesungguhnya Allah menciptakan penyakit dan obatnya, maka berobatlah dan janganlah berobat dengan yang haram”. (HR. Ad Daulabi dalam al-Kuna, dihasankan oleh Syeikh Albani dalam kitab Silsilah al Hadiits ash- Shohihah no. 1633).

 

Tulis sebuah Komentar

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*