pentingnya memahami masa subur

Salah satu yang terpenting dalam strategi kehamilan adalah mengetahui kapan masa subur kapan tidak. karena dengan mengetahuinya maka pasangan bisa memaksimalkan hubungan pada masa subur. memang beberapa orang beranggapan setelah menstruasi langsung saja berhubungan intim secara intens bisa cepat hamil. namun menurut saya hal tersebut masih bisa dimaksimalkan lagi.

Pilihan untuk langsung berhubungan intim ketika selesai menstruasi memang tidaklah salah, namun menurut saya itu masih belum maksimal. ibarat lomba menembak,peserta (pasangan) tersebut menembakan (berhubungan intim) secara terus menerus dengan membabibuta (lantaran tidak memahami masa subur). Dengan harapan salah satu  peluru yang dikeluarkan bisa mengenai sasaran yang di inginkan. namun bagi yang sudah memiliki ilmunya, justru perlu ketenangan dalam membidik sasaran baru kemudian dilepaskan tembakanya. sehingga akurasinya lebih maksimal.

Begitu juga dengan strategi agar cepat hamil, perhitungandan berhubungan di waktu masa subur tersebut bisa meningkatkan terjadinya kehamilan. karena sperma laki-laki juga perlu dijaga kualitas dan kuantitasnya sehingga pengeluaran sperma saat berhubungan sesuai jadwal (masa subur) bisa meningkatkan kualitas serta kuantitasnya.

masa subur (ovulasi) itu masa atau waktu dimana akan terjadi pengeluaran sel telur matang yang siap untuk dibuahi sperma. proses pengeluaran sel telur matang itu bertahan sekitar 1 hari. sehingga hubungan intim bisa dilakukan beberapa hari sebelum terjadinya ovulasi.

perhitungan  atau prediksi masa subur atau kalkulator masa subur bisa di hitung sendiri, dengan mencatat hari pertama menstruasi. secara umum ovulasi terjadi pada hari ke 14 setelah hari pertama menstruasi jadi anda harus mengingat atau mencatat tanggal menstruasi pertama. misal menstruasi pertama tanggal 1 maka prediksi akan terjadinya ovulasi pada tanggal 14 begitu juga selanjutnya. namun jika pada prediksi  ovulasi muncul di tanggal 14 maka berhubungan intimnya bisa dimulai pada tanggal  11 atau 12 sampai beberapa hari setelah prediksi ovulasi.

Selain itu, sangat disarankan pasangan laki-laki untuk tidak berhubungan atau mengeluarkan sperma diluar dari jadwal.   hal ini untuk menjaga agar sperma lebih maksimal. namun jika pasangan laki-laki tidak bisa menahannya maka saran tersebut bisa dihiraukan.

Namun rumus tersebut akan maksimal jika wanitanya memiliki siklus menstruasi sekitar 28 hari atau selisi 2-3hari.

 

 

Tulis sebuah Komentar

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*