kontraindikasi sunat atau khitan

sunat memang terlihat seakan gampang namun kita tidak asal menyunat saja. karena Sunat ada beberapa kontraindikasi sunat juga yang perlu diperhatikan atau dengan katalain ada beberapa kondisi yang perlu tindakan lebih lanjut ketika mau disunat. sehingga tidak langsung di eksekusi sunat. 

kontraindikasi  sunat menyunat adalah sebagai berikut:

adanya kelainan kongenital pada lubang kencing mencakup hipospadia, epipadias, megalourethra, webbed penis, dan kondisi yanglainya dimana akan mempersulit proses penyembuhan sunat antaralain : prematur, kelainan darah (masalah perdarahan), myelomengocele, anomali anorektal.

kondisi diatas merupakan kontra indikasi sunat dan kondisi penghambat proses sunat.

Hipospadia itu lubang saluran kencing yang biasanya di ujung penis, namun pada kondisi hipospadia lubang tersebut selain di ujung penis juga berada di bagian bawah penis sejalan jalur penis. lebih jelasnya sesuai foto dibawah.

Epipadias itu kebalikan dari Hipospadia dimana pada epipadias lubang yang harusnya ada di ujung penis saja namun pada kondisi epipadias lubangnya berada di posisi atas searah jalur penis.

Megalourethra itu jika ditinjau dari namanya berarti terjadi pembesaran pada urethra. dimana pada penampakanya penis akan terlihat lebih besar dibanding umumnya.jika kondisi ereksi pembesaranan memang wajar, namun pada megalourethra kondisi tidak ereksi sudah terlihat pembesaran yang tidak proposional. dimana terlihat adanya ketidak seimbangan pembesaranya. untuk lebih jelasnya bisa anda cari di google

Webbed penis dimana kulit skrotum meluas sampai ke penis bagian ventral terkadang hingga di sulcus coronaries (Jack S. Elder, Curchill Livingstone 2002) sehingga pada penampakan seakan penis bagian bawah mempunyai selaput(kulit yang meluas) hingga ke skrotum. seperti foto dibawah ini

sedangkan pada kondisi yang dapat mempersulit sirkumsisi atau sunat adalah sebagai berikut:

Prematur pada kondisi prematur dimana anak dilahirkan dengan usia kehamilan yang belum cukup, sehingga kemungkinan besar terjadi ketidak matangan di dalam organ tubuhnya sehingga pada kondisi seperti ini perlu perhatian khusus untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.

Kelainan perdarahan pada kondisi seperti ini adanya kelianan darah yang dapat mengakibatkan gangguan pembekuan darah sehingga rawan terjadi pendarahan atau rawan terjadi perburukan kondisi pasien. sehingga pada pasien yang pernah di diagnosis gangguan darahnya perlu ke waspadaan khusus.

Myelomengocele adanya benjolan di bagian tulang belakang biasanya pada anak-anak karena kelainan kongenital dimana pada bagian tulang belakang terjadi pembentukan tidak sempurnah sehingga mengakibatkan keluarnya saraf belakang menjadi benjolan tersebut.

Anomali anorektral dimana adanya keanehan atau ketidak normalan atau gangguan pada anus sehingga.perlu diberikan perhatikan khusus ketika dilakukan khitan atau sunat.

itu tadi merupakan ulasan tentang kontraindikasi sirkum atau kondisi yang perlu pehatian khusus ketika mau sunat.

bagi anda yang ingin menyunantkan anak atau keluarga anda. coba hubungi kontak kami.anda bisa bertanya-tanya langsung.

Tulis sebuah Komentar

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*