hiperbarik untuk gengren diabetes

Apakah bermanfaat hiperbarik untuk gengren diabetes ?

pertama-tama saya akan membahas tentang kondisi pada gangren diabetes mellitus. pada diabetes mellitus terjadi pengentalan darah dikarenakan terjadi peningkatan kada gula dalam darah. sama halnya cairan kental ketika melewati saluran selang membuat aliranya tidak lancar terlebih jika diameter selang tersebut semakin kecil. sama halnya pada kondisi diabetes meski tidak secara signifikan kentalnya. selain itu pada kondisi kadar gula yang tinggi akan membuat kuman berkembang secara maksimal. sama pada bakteri-bekteri yang lain ketika dalam pratikum waktu SMA untuk membiakan bakteri tertentu pada medianya terkadan dikasih cairan gula untuk tujuan sebagai sumber energi bakteri tersebut sama halnya pada kondisi luka gangren dengan diabetes mellitus. bakteri yang terdapat pada luka gangren akan berkembang sangat subur seiring peningkatan kada gula dalam darah pasien. biasanya bakteri jenis anaerob yang berkembang pada luka gangren diabetes.

Apa itu bakteri anaerob ?

dari namanya anaerob memberi arti tidak butuh oksigen untuk berkembang biak atau dengan katalain adanya oksigen membuat bakteri tersebut tidak tumbuh dan berkembang biak. jika dihubungkan dengan kondisi gangren diabetes mellitus maka aliran darah yang tidak lancar disekitar luka membuat suplay oksigen terhambat akibatnya terjadi peningkatan perkembang biakan bakteri anaerob pada luka gangren diabetes.

sedangkan perinsip hiperbarik untuk gangren diabetes

meningkatkan suplai oksigen ke jaringan tubuh.

hiperbarik itu merupakan metode menggunakan alat tabung besar. dimana nanti anda akan dimasukan tersebut kemudian didalam tabung tersebut anda akan di bimbing sesuai instruksi dengan memakai suplay oksigen dari masker. semua itu pengkondisian bagaikan anda menyelam dikedalaman tertentu dengan suplay oksigen yang maksimal. pada kedalaman tertentu dengan tingkat gravitasi tertentu membuat suplay oksigen yang didapat dari masker oksigen masuk ke dalam tubuh dan disebar secara maksimal ke jaringan. bahkan ke jaringan-jaringan disekitar gangren yang sebelumnya suplai oksigen terhambat.

dari situ bisa dihubungkan  ketika penggunaan hiperbarik untuk gangren diabtes mellitus membuat suplai oksigen akan maksimal ke jaringan. sehingga kuman yang biasanya suka dengan kondisi minim oksigen. setelah dilakukan hiperbarik membuat  suasan luka penuh dengan kadar oksigen yang membuat kuman anaerob tidak bisa berkembang bahkan akan melemah dengan sendirinya.

oleh karena itu. hiperbarik untuk gangren diabetes memang membantu memaksimalkan penyembuhan luka. namun memang tidak murah untuk penggunaan hiperbaik. selain itu dibutuhkan beberapa kali terapi hiperbarik untuk mendapatkan hasilnya. jika hanya satu kali saja. tidak akan nampak secara signifikan pada penyembuhan luka

Tulis sebuah Komentar

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*