Cara penggunaanya Obat Rivanol

Obat Rivanol beredar luas dikalangan masyarakat karena memang obat tersebut bukan termasuk obat keras yang perlu dibatasi penggunaanya.

Sehingga masyarakat secara umum bisa mendapatkannya di toko terdekat terutama di apotik.

anda cukup datang ke apotik tanpa menunjukan resep pembelian obat tersebut. cukup bilang aja. mudah kan?

Apa rivanol itu ?

Komposisi Rivanol

mengandung zat kimia etakridinlaktat yang memiliki sifat bakteriostatik yakni menghambat pertumbuhan kuman. Terutama bakteri gram positif

Dosis dan Pemberian Rivanol

Kompres luka dengan menggunakan obat tersebut 2-3 kali dalam sehari. Penggunan obat luar

Peringatan dan Perhatian Rivanol

jangan sampai tertelan. lantran kandunganya kurang bagus kalau sampai tertelan.
karena itu termasuk obat luar yang berarti obat yang digunakan pada kulit luar. bukan obat minum yang masuk kedalam. Sehingga pemakaianya untuk luar kulit bisa dikompres atau dioleskan.

Kegunaan rivanol

merupakan cairan disinfektan dimana bisa membantu menghambat pertumbuhan kuman bakteri sehingga bisa mengurangi bahkan membantu penyembuhan.

Jadi untuk penggunaannya bisa digunakan ketika ada infeksi dalam yang masih tertutup kulit seperti halnya udun atau bisul yang infeksi belum meletus. maka pengompresan dengan menggunakan obat tersebut akan mempercepat penyembuhan meski terkadang membuat luka yang merah menjadi bernana. itu menunjukan terjadi penyembuhan secara bertahap.

selain itu Rivanol adalah zat kimia (etakridinlaktat) Sifatnya tidak terlalu menimbulkan iritasi dibandingkan dengan povidon iodin (yodium) atau bethadin. Antiseptik tersebut biasa digunakan untuk membersihkan luka luar. lebih bagus untuk mengompres luka atau mengompres bisul atau udun, sedangkan povidon iodin lebih bagus untuk mencegah infeksi. Kegunaan antiseptik ini untuk membersihkan luka borok dan bernanah. Salah satu penggunaannya adalah untuk melakukan rendam duduk pada penderita bisul yang berada di dekat anus. Rivanol digunakan bila luka tidak terlalu kotor, dengan menggunakan kassa tutup luka tersebut. Jika luka sangat kotor, sebaiknya bersihkan dulu dengan air mengalir dan di gosok halus untuk memastikan luka sudah bersih, dan pemilihan penggunaan antiseptik adalah dengan povidon iodin.

jadi memang obat tersebut perlu anda miliki dan anda juga perlu mempunyai tempat obat dan peralatan medis yang sederhana untuk dipakai sebagai pertolongan pertama pada keluarga anda.

 

Tulis sebuah Komentar

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*